Breaking News

DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

KABUPATEN BANJAR

 

JADWAL : KEGIATAN DPRD KABUPATEN BANJAR BULAN MEI 2017 BERDASARKAN RAPAT BADAN MUSYAWARAH DPRD KABUPATEN BANJAR TANGGAL  13 APRIL 2017

 

No Hari/Tanggal

Acara

Waktu / Pakaian
1. Senin,

1 Mei 2017

LIBUR (HARI BURUH NASIONAL)  
2. Selasa,

2 Mei 2017

1.    Rapat masing – masing Alat Kelengkapan DPRD membuat Rencana Kegiatan bulan Juni 2017

 

2.    Kunjungan Kerja Komisi I ke Pemprov Kalsel tentang Rekomendasi Gubernur Kalsel terhadap Perda RDTR di Kab. Banjar mengikutsertakan Bappelitbang dan Dinas PU & Tata Ruang dan Bagian Hukum Setda Banjar

 

3.    Rapat Dengar Pendapat Komisi III dengan Asisten II dan Dinas Pendidikan tentang Pembangunan Infrastruktur Sekolah – Sekolah yang ada di Kabupaten Banjar

 

4.    Rapat Komisi IV dengan Asisten I, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Satpol PP dan Bagian Hukum Setda Banjar membahas Raperda tentang Perubahan atas Perda Kabupaten Banjar Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pengaturan Minuman Beralkohol, Penyalahgunaan Alkohol, obat-obatan dan zat adiktif lainnya

Pukul 09.00 Wita/PDH

 

PDL

 

 

 

Pukul 10.00 Wita/PDH

 

Pukul 10.00 Wita/PDH

 

 

 

3. Selasa – Rabu,

2 – 3 Mei 2017

Kunjungan Kerja Komisi II ke DPRD/ Pemerintah Kab. Balangan tentang Perkebunan dan Stabilitas harga hasil karet dan peternakan mengikutsertakan Dinas Peternakan dan Perkebunan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan PDL
4. Rabu,

3 Mei 2017

1.    Kunjungan Kerja Komisi I ke Dinas PMD Provinsi Kalsel tentang Pendamping Lokal Desa dan Pendamping Desa  di Wilayah Kab. Banjar mengikutsertakan  Asisten I dan  Dinas PMD Kab. Banjar

 

2.    Kunjungan Kerja  Komisi III ke Kecamatan Aranio dalam Rangka Evaluasi Proyek Fisik Tahun Anggaran 2016 dan Persiapan Pelaksanaan Proyek Fisik Tahun Anggaran 2017 mengikutsertakan Bappelitbang, Dinas PU & Tata Ruang, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kab. Banjar

 

3.    Rapat Kerja Komisi IV dengan Dinas Pendidikan dan Bagian Hukum Pembahasan terhadap Raperda tentang Perubahan atas Perda Kab. Banjar No. 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan

PDL

 

 

PDL

 

 

 

 

Pukul 10.00 Wita/PDH

 

 

5 Kamis,

4 Mei 2017

1.    Kunjungan Kerja Komisi IV ke Puskesmas Sungai Tabuk I di Kec. Sungai Tabuk tentang Pelayanan Kesehatan

 

2.    KEGIATAN GATRIWARA

PDL

 

 

 

No Hari/Tanggal

Acara

Waktu / Pakaian
6 Kamis – Jum’at,

4 – 5  Mei 2017

Kunjungan Kerja Komisi III Ke DPRD/Pemerintah Kab. Tabalong tentang Limbah Beracun menggunakan Incenirator mengikutsertakan Dinas  Lingkungan Hidup PDL
7. Kamis – Sabtu,

4 – 6 Mei 2017

Kunjungan Kerja Komisi II ke Kementerian Pariwisata RI di Jakarta tentang Pengelolaan Pariwisata untuk PAD mengikutsertakan Bapelitbang, Badan Pendapatan Daerah,  Dinas Kebudayaan & Pariwisata dan Dinas Pekerjaan Umum PDL
8. Senin,

8 Mei 2017

1.    Rapat Dengar Pendapat Komisi III dengan Dinas Lingkungan Hidup tentang Pengawasan Limbah B3 di Rumah Sakit yang ada di Kab. Banjar

 

2.    Rapat Kerja Komisi IV dengan Staf Ahli Bupati Bidang Kesra & SDM, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan & Hukum, Kabag Kessos, BAZNAS Kab. Banjar, Kementerian Agama Kab. Banjar dan Bagian Hukum Pembahasan terhadap Raperda tentang Pengelolaan Zakat

 

3.    Rapat Badan Musyawarah menyusun Jadwal bulan Juni 2017

Pukul 10.00 Wita/Batik/Sasirangan

 

Pukul 10.00 Wita/Batik/Sasirangan

 

 

 

Pukul 12.00 Wita/Batik/Sasirangan

9. Selasa,

9 Mei 2017

Kunjungan Kerja Komisi II ke Kecamatan Sungai Tabuk tentang Tata Kelola Keuangan Kecamatan dan Desa dengan menghadirkan Seluruh Pambakal, Bendahara Desa, Fasilitator Kecamatan dan Desa mengikutsertakan BPKAD dan DPMD  Kab. Banjar PDL
10. Selasa – Kamis,

9 – 11 Mei 2017

1.    Kunjungan Kerja Komisi I ke salah satu DPRD/Pemerintah Kab./Kota di Provinsi Jawa Tengah tentang Pembinaan  dan Pemberdayaaan Masyarakat Desa yang Kreatif dan Inovatif melalui Instrument BUMDES Berbasis Kreatifitas Ekonomi Masyarakat dan Optimalisasi Potensi Desa, mengikutsertakan Ketua Tim Penggerak PKK, Asisten II, Kadis PMD, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Forum Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK se Kabupaten Banjar

 

2.    Kunjungan Kerja Komisi III ke salah satu DPRD/ Pemerintah Kab./Kota di Provinsi Jawa Barat tentang Infrastruktur Pertanian mengikutsertakan Sekda Kab. Banjar, BAPPEDA, Dinas Pertanian & Holtikultura dan Dinas PU & Tata Ruang

 

3.    Kunjungan Kerja Komisi IV ke salah satu DPRD/Pemerintah Kab./Kota di Provinsi Sulawesi Utara tentang Kesiapsiagaan Penanganan Bencana mengikutsertakan BPBD Kab. Banjar

PDL

 

 

 

 

 

 

 

PDL

 

 

 

PDL

 

11. Jum’at,

12 Mei 2017

Rapat masing – masing Fraksi DPRD membuat Pemandangan Umum Fraksi terhadap Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kab. Banjar No.03 Tahun 2008 tentang Pembentukan Badan Usaha Milik Daerah PT. Banjar Intan Mandiri Pukul 09.00 Wita/PDH

 

 

 

No Hari/Tanggal

Acara

Waktu / Pakaian
12 Senin,

15 Mei 2017

1.    Rapat Paripurna DPRD dengan acara :

1.    Pengambilan Keputusan terhadap Raperda tentang :

1)    Perubahan atas Perda Kab. Banjar No. 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan

2)    Pengelolaan Zakat

3)    Perubahan atas Perda Kabupaten Banjar Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pengaturan Minuman Beralkohol, Penyalahgunaan Alkohol, obat-obatan dan zat adiktif lainnya

Berupa :

1)    Penyampaian Laporan Hasil Rapat Komisi IV

2)    Permintaan Persetujuan dari Anggota secara Lisan oleh pimpinan rapat Paripurna

3)    Pendapat Akhir Bupati Banjar

 

2.    Pemandangan Umum Fraksi – Fraksi DPRD terhadap raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kab. Banjar No.03 Tahun 2008 tentang Pembentukan Badan Usaha Milik Daerah PT. Banjar Intan Mandiri

 

2.    Rapat Internal Badan Legislasi tentang Evaluasi Prolegda

 

3.    Rapat Badan Kehormatan membahas Evaluasi Absen Bulan April 2017

Pukul 10.00 Wita/PSR

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah Rapat Paripurna

Setelah Rapat Paripurna

13 Selasa – Kamis,

16 – 18 Mei 2017

1.    Kunjungan Kerja Komisi I ke salah satu DPRD/Pemerintah Kab./Kota di Provinsi Bali tentang Peningkatan Keamanan, Ketertiban dan Penanggulangan Kriminalitas mengikutsertakan Asisten I, Satpol PP, Dinas Sosial dan Kabag Hukum

 

2.    Kunjungan Kerja Komisi II ke DPRD/ Pemerintah Kab./Kota Propinsi Jawa Timur tentang Cakupan layanan PDAM untuk Peningkatan PAD mengikutsertakan Staf Ahli, Dinas Pendapatan Daerah dan Direktur PDAM Intan Banjar

 

3.    Kunjungan Kerja  Komisi III ke salah satu DPRD/ Pemerintah Kab./Kota di Provinsi Jawa Barat tentang Pengelolaan Kebersihan mengikutsertakan Dinas Lingkungan Hidup

 

4.    Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD/Pemerintah Kab./Kota di Provinsi Jawa Timur tentang Pelayanan Kesehatan mengikutsertakan Dinas Kesehatan dan RSUD Ratu Zalecha Martapura

PDL

 

 

 

PDL

 

 

 

PDL

 

 

 

PDL

14 Jum’at,

19 Mei 2017

KEGIATAN ALAT KELENGKAPAN DPRD  
15 Senin,

22 Mei 2017

1.    Rapat Dengar Pendapat Komisi I dengan Asisten I, Disdukcapil, BKD & Pengembangan SDM, Forum Camat dan Bappelitbang tentang Status Tenaga Honorer Operator Kependudukan di Kab. Banjar Pukul 10.00 Wita/Batik/Sasirangan

 

 

 

No Hari/Tanggal

 Acara

Waktu / Pakaian
    2.    Rapat Dengar Pendapat Komisi II dengan Dinas Pendapatan Daerah,  Dinas Kebudayaan & Pariwisata, Dinas Tanaman Pangan & Holtikultura, Dinas Peternakan & Perkebunan, Dinas   Kelautan & Perikanan,  Badan Kepegawaian Daerah  & Pengembangan SDM,   RSUD Ratu Zalecha Martapura dan Dinas Perindustrian & Perdagangan tentang Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2017 untuk triwulan ke II

 

3.    Kunjungan Kerja  Komisi III ke Kecamatan Sambung Makmur dalam Rangka Evaluasi Proyek Fisik Tahun Anggaran 2016 dan persiapan pelaksanaan proyek fisik tahun Anggaran 2017 mengikutsertakan Bappelitbang, Dinas PU & Tata Ruang, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kab. Banjar

 

4.    Kunjungan Kerja Komisi IV ke Pemerintah Kab. Barito Kuala tentang Bantuan untuk Lembaga Keagamaan dan Madrasah – madrasah Swasta mengikutsertakan Dinas Pendidikan, Kemenag Kab. Banjar dan Bagian Kesra

Pukul 10.00 Wita/Batik/Sasirangan

 

 

 

 

 

PDL

 

 

 

 

PDL

15 Selasa,

23 Mei 2017

Rapat Dengar Pendapat Komisi II dengan Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman,  Badan Lingkungan Hidup, Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik & Persandian,  Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil tentang Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2017 untuk triwulan ke II Pukul 09.00 Wita/PDH
16 Selasa,

23 Mei 2017

Rapat Badan Legislasi dengan Eksekutif tentang Perubahan Badan Hukum Perusahaan Daerah menjadi Perseroan Terbatas Pukul 09.00 Wita/PDH
17 Rabu,

24 Mei 2017

1.     Kunjungan Kerja Komisi I ke Kec. Aranio tentang Pelayanan Operator Kependudukan di Kantor Kecamatan mengikutsertakan Dinas Kependudukan & Catatan Sipil Kab. Banjar

 

2.     Kunjungan Kerja  Komisi III ke Kecamatan Simpang Empat dalam Rangka Evaluasi Proyek Fisik Tahun Anggaran 2016 dan Persiapan Pelaksanaan Proyek Fisik Tahun Anggaran 2017 mengikutsertakan Bappelitbang, Dinas PU & Tata Ruang, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kab. Banjar

 

3.     Kunjungan Kerja Komisi IV ke UPT Pendidikan Aluh – Aluh di Kec. Aluh – Aluh tentang Sarana dan Prasarana Sekolah dan Keadaan Guru

 

PDL

 

 

 

PDL

 

 

 

 

PDL

 

 

 

No Hari/Tanggal

Acara

Waktu / Pakaian
18 Kamis,

25 Mei 2017

LIBUR (KENAIKAN ISA AL MASIH)  
19 Jum’at,

26 Mei 2017

KEGIATAN ALAT KELENGKAPAN DPRD  
20 Senin,

29 – 31 Mei 2017

Diklat Peningkatan Kapasitas anggota DPRD Kab. Banjar di Jakarta  

 

 

 

 

 

 

MARTAPURA, 13 APRIL 2017

DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

KABUPATEN BANJAR

WAKIL KETUA,

 

 

 

SITI ZULAIKHA, S.Ag

 Catatan:

  1. Apabila ada perubahan jadwal kegiatan ini akan diperbaiki dan diberitahukan kemudian
  2. Jadwal ini sekaligus juga merupakan UNDANGAN kepada Sekda Banjar, Staf Ahli Bupati Banjar, Asisten Setda Banjar, semua SKPD, para Direktur Perusahaan Daerah, Camat dan Kepala Bagian Setda Banjar.
  3. Diharapkan bagi semua pihak Legislatif maupun Eksekutif dapat hadir TEPAT WAKTU
  4. Atas perhatian dan kerjasama yang baik diucapkan terimakasih
Scroll To Top