Breaking News

Secara umum Sekretariat DPRD Kabupaten Banjar dalam tahun 2009 telah berhasil melaksanakan misi yang diemban dalam rangka mewujudkan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. Keberhasilan ini dapat diukur dengan berbagai indikator kinerja yang ditetapkan baik indikator makro maupun indikator mikro. Indikator kinerja makro merupakan ukuran keberhasilan yang tidak hanya ditentukan oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Banjar semata tetapi juga oleh berbagai sektor lain yang menunjang, sedangkan indikator kinerja mikro merupakan ukuran keberhasilan yang tidak hanya ditentukan oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Banjar tetapi juga turut ditentukan oleh berbagai sektor lain yang menunjang, sedangkan indikator kinerja makro merupakan ukuran keberhasilan yang telah ditetapkan organisasi untuk mengukur kinerja. Laporan akuntabilitas kinerja Sekretariat DPRD Kabupaten Banjar Tahun 2009 melaporkan capaian kinerja sesuai dengan Rencana Kinerja yang merupakan jabaran tahunan dari Rencana Stategis tahun 2008-2013 Sekretariat DPRD Kabupaten Banjar Selama tahun 2009 dari sasaran yang telah ditetapkan dalam rencana kinerja dapat terpenuhi. Rincian nilai capaian masing-masing sasaran strategis tahun 2009 adalah sebagai berikut : Kategori keberhasilan

  1. Sasaran 1 Meningkatnya mutu ketrampilan, pengetahuan dan wawasan sumber daya aparatur dan peralatan kerja dilingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Banjar (87,77%).
  2. Sasaran 2 Meningkatnya perencanaan kerja dan pengelolaan keuangan secara tertib dan teratur sesuai dengan ketentuan (98,99%).
  3. Sasaran 3 Meningkatnya kelancaran persidangan dan penyelenggaraan kegiatan DPRD (67,55%).
  4. Sasaran 4 Terciptanya keselarasan dan kesesuaian produk hukum (78,42%)

Tersedianya sumber daya aparatur yang memiliki keterampilan, pengetahuan dan wawasan yang luas serta ditunjang oleh tersedianya dana dan prasarana kantor yang memadai merupakan faktor yang sangat menentukan guna menunjang kelancaran pelaksanaan tugas pokok dengan capaian kinerja sebesar 87,77%. Capaian kinerja sasaran strategis katagori sangat berhasil tersebut tercapai disebabkan upaya kerja keras Sekretariat DPRDKabupaten Banjar partisipasi dan dukungan dari instansi terkait serta pihak lain yang berkepentingan dalam memenuhi program yang direncanakan. Sekretariat DPRD Kabupaten Banjar akan melakukan segala upaya yang diperlukan sesuai dengan kewenangan untuk mendorong agar tertib dalam pemerintahan dapat dilaksanakan sesuai prinsip-prinsip tata pemerintahan yang baik di daerah (good local governance) menuju terciptanya pemerintahan yang berorientasi pada hasil (result oriented governance). Saat ini yang dibutuhkan adalah adanya kemauan untuk menuju ke sana.

Salam Hormat,

Nama : Azwar, SH, MH
Jabatan : Sekretaris DPRD
Scroll To Top