Breaking News

Aspirasi Rakyat Kabupaten Banjar

DSC_7254

Berdasarkan Surat Ijin Gerakan Aspirasi Rakyat Nomor; 06/TPST/I/2015, kepada Kepala Resort Kabupaten Banjar, 6 Pebruari 2015, tembusan kepada DPRD Kabupaten Banjar, tentang konflik kalim tanah masyarakat Padang Panjang dan Karang Intan sekitarnya, TNI 623 BWU dan pihak BPN Kabupaten Banjar yang tidak Netral dan selalu mengulur ulur waktu penyelesaian, maka di bentuk Tim Penyelesaian Sertifikasi Tanah merasa perlu adanya suatu Penyaluran Aspirasi Rakyat dengan tujuan membuka mata, telinga dan hati untuk menyikapi persoalan tanah tersebut,  Rabu, 11 Pebruari 2015 pukul 08;00 s/d selesai kurang lebih 100 orang  di mulai Lokasi Pembasuhan Jabal Nur Padang Panjang menuju Kantor BPN Kabupaten Banjar di lanjutkan ke gedung DPRD Kabupaten Banjar. Peserta Tim Sertifikasi Tanah tanah Masyarakat di Kabupaten Banjar dan Banjarbaru tiba di Halaman gedung DPRD Kabupaten Banjar pukul 10;00 wita di sambut langsung Ketua DPRD Kabupaten Banjar /H. Rusli.

Warga Padang Panjang dan Warga Karang Intan Kabupaten Banjar mendapat perhatian Ketua DPRD Kabupaten Banjar ( H. Rusli ) dan merespon tanggapan dari tugas Tim secara Umum yaitu memperjuangkan, mengupayakan dan atau membantu pengurusan dan penyelesaian Sertifikasi Tanah Masyarakat Kabupaten Banjar dan Banjarbaru. adapun tugas Tim secara Khusus yaitu menyelenggarakan musyawarah bersama masyarakat Kabupaten Banjar dan Banjarbaru yang berkeinginan dan bertekad untuk enuntaskan surat menyurat kepemilikan tanah yang dikuasai atau dimiliki hingga status tanah bersertifikat secara syah sesuai dengan perundangan yang berlaku, membantu dan memperjuangkan untuk memperoleh SKT/ Surat Sporadik dari tingkat RT/ RW hingga Kades dan Lurah untuk Tim dan Masyarakat umumnya. Memperjuangkan proses Sertifikasi tanah-tanah masyarakat di Kabupaten Banjar dan Banjarbaru khususnya yang berada di Wilayah Sungai Ulin Banjarbaru Kota Banjarbaru, Serta Wilayah Desa Kusambi, Sungai Alang, Padang Panjang dan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Alhamdulillah, Tim Gerakan Aspirasi Rakyat dalam penyelesaian Sertifikasi Tanah-tanah Masyarakat Kabupaten Banjar dan Banjarbaru di halaman gedung DPRD Kabupaten Banjar bersama Ketua DPRD Kabupaten Banjar ( H. Rusli), Kepolisian Resort Kabupaten Banjar, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banjar, dan Masyarakat Padang Panjang dan Masyarakat Karang Intan Kabupaten Banjar berjalan cukup tenang, dan aman serta telah mentaati peraturan yang berlaku…

Scroll To Top