Breaking News

PRESIDEN DI KABUPATEN BANJAR BERJALAN AMAN

4.DSC_-620x310Pada pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang digelar pada tanggal 9 Juli 2014 serentak disemua wilayah se-Kabupaten Banjar, secara teknis pelaksanaan berjalan dengan baik, lancar, serta dalam sistuasi aman. Baik itu mulai dari persiapan Pemilu, pelaksanaan Pemilu, hingga pada tahapan pelaksanaan pencoblosan di TPS, sampai dengan penghitungan surat suara .

Hal tersebut dapat dilihat dengan terus berdatangannya masyarakat ke TPS-TPS yang telah disiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang di bagi pada tiap RT diseluruh Kabupaten Banjar untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tersebut.
Tidak ketinggalan, Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh bersama Ketua TP PKK Banjar Hj. Raudatul Jannah Khairul Saleh dan anaknya Gt. Karima juga menggunakan hak pilihnya di TPS 04 Jl. Kenanga, RT 1 Kelurahan Jawa Kecamatan Martapura.
Seusai menggunakan hak pilihya, Bupati Banjar menyampaikan, Semua elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Banjar diharapkan agar saling menghargai perbedaan dalam menentukan kandidat calon presiden yang akan dipilih.
Selain itu, para tim sukes dan simpatisan maupun mendukung para calon Presiden dan Wakil Presiden juga diminta untuk selalu mengedepankan kepentingan bangsa, serta menjunjung tinggi persaudaraan, meskipun beda pilihan akan tetapi rasa persatuan dan kesatuan mutlak terus dipertahankan‚ÄĚtandas Sultan H. Khairul Saleh.
Selain itu, Bupati Banjar bersama Sekda Banjar dan pejabat lingkup Pemkab setempat juga melakukan pemantauan kebeberapa TPS, seperti TPS di desa Pekauman kecamatan Martapura Timur serta TPS yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Tanjung Rema Martapura.
Dalam pemantauan tersebut, secara umum pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI di Kabupaten Banjar berjalan sangat aman dan kondusif. Meskipun berada pada situasi bulan puasa, akan tetapi antusiasme masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sangat terlihat di semua TPS.
Tentunya, hal tersebut membuktikan bahwa masyarakat kabupaten Banjar sudah cerdas dan mau berpartisipasi di ajang pesta demokrasi lima tahunan. Disamping itu, masyarakat kabupaten Banjar juga mau ikut serta dalam menentukan nasib bangsa serta rakyat Indonesia lima tahun kedepan.(say/090714)

Scroll To Top