Breaking News

PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI KE 69 BERLANGSUNG KHIDMAD

Upacara Peringatan detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 69 tanggal 17 Agustus 2014 di Kabupaten Banjar berlangsung khidmad dan meriah. Upacara yang dipimpin langsung inspektur upacara Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh tersebut turut diikuti dan disaksikan oleh ratusan warga masyarakat Kota Martapura dan sekitarnya.

Upacara yang dipusatkan di halaman pertokoan Permata Cahaya Bumi Selamat Martapura tersebut juga diikuti oleh Wakil Bupati Banjar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah beserta isteri, Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala SKPD dan jajaran Legiun Veteran Republik Indonesia KabupatPaskibraka-Banjar-HUT-RI-Ke-69-di-Halaman-CBS-Martapura-300x198en Banjar serta karyawan dan karyawati lingkup Pemkab Banjar.
Disamping itu, upacara juga diikuti oleh pelajar, mahasiswa, personel TNI dan Polri serta organisasi pemuda dan kemasyarakatan lainnya yang ada di Kabupaten Banjar. Sedangkan komandan upacara Kapten Infanteri Heru Umar Fahroji dari Markas Kodim 1006 Martapura.
Seperti biasanya rangkaian Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi kali ini diawali dengan bunyi sirene selama 60 detik, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Banjar HM. Rusli, SE, MAP serta mengheningkan cipta dipimpin oleh Bupati Banjar selaku inspektur upacara serta menaikkan bendera merah putih diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
Upacara ditutup dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banjar Drs H Muslim M PdI.
Usai memimpin upacara Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh berkenan menyerahkan piagam penghargaan atas kepeloporan dalam meraih Anugerah Adipura Kencana 2014 kepada Sekretaris Daerah Banjar Ir H Nasrun Syah, MP, Boke Tries ST, MT, Ir HM Farid Soufian dan Rahmaddin, AKS, M Si, serta menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya (SLKS) pengabdian XX dan XXX tahun.
Juga diserahkan penghargaan kepada PNS teladan untuk tenaga medis, tenaga giji, tenaga kesehatan masyarakat di Puskesmas dan Penyuluh berprestasi dari pertanian, perikanan dan kehutanan, serta penyerahan piala bergilir senoman hadrah se Kabupaten Banjar, dan penhargaan kepada pemenang olympiade matematika se kabupaten Banjar kepada Nurhalisa Wardani dari SDN Pasayangan Martapura, serta Muhammad Aminuddin pemenang lomba karate juara II tingkat nasional.
Usai upacara peringatan detik-detik proklamasi Ripublik Indonesia ke-69, Bupati Banjar Sultan H Khairul saleh dan Isteri, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah beserta isteri dan rombongan lainnya berkenan melakukan kunjungan ke Lapas Narkoba Kabupaten Banjar

Scroll To Top