Breaking News

JABATAN ANGGOTA DPRD ADALAH DARI RAKYAT UNTUK RAKYAT

Setelah pelaksanaan Pemilu legislatif yang digelar tanggal 9 April 2014 lalu, serta melalui berbagai tahapan Pemilu lainnya, Sebanyak 45 Anggota DPRD Kabupaten Banjar akhirnya resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Martapura Sudjarwanto, SH. MH dalam prosesi Rapat Istimewa DPRD kabupaten Banjar pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Banjar masa jabatan 2014-2019, Kamis 4 September 2014 di Gedung DPRD Kabupaten Banjar Jl. Jnd. Ahmad Yani Martapura.
Acara Rapat Istimewa DPRD yang dimulai sekitar pukul 9.30 Wita tersebut dipimpim Ketua DPRD Banjar H. Rusli, dihadiri Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, ketua TP PKK Banjar, Sekda Banjar, Kepala SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus partai politik, tim sukses masing-masing anggota terpilih, serta para keluarga anggota DPRD kabupaten Banjar yang baru dilantik.
Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh dalam sambutannya pada acara tersebut menyampaikan, ia atas nama pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan selamat kepada para anggota DPRD Kabupaten Banjar masa jabatan 2014-2019 yang telah dilantik dan diambil sumpahnya.
Menurutnya, Para wakil rakyat yang baru, akan dihadapkan dengan tantangan kerja yang cukup berat. Dengan lahirnya undang-undang mengenai MPR, DPR, DPD dan DPRD, lembaga legislatif kini ditantang untuk terus mau membenahi diri, mengabdi untuk rakyat, sebagai wakil rakyat guna menyuarakan segala aspirasi rakyat, yang telah memberikan kepercayaannya pada perhelatan Pemilu 9 April 2014 lalu.
Dengan demikian, Sultan H. Khairul Saleh mengharapkan agar semua anggota DPRD kabupaten Banjar yang baru, untuk dapat menjalankan amanah sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya, serta ia jua meminta kepada anggota legislatif yang baru untuk dapat bekerjasama dengan pihak eksekutif (pemerintah daerah) dalam menjalankan proses pembangunan yang selama ini telah direncanakan, serta akan direalisasikan pada tahun anggaran 2014-2015.
Selain itu, Sultan H. Khairul Saleh juga mengucapkan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota legislatif pereode sebelumnya, tentunya selama kebersamaan antara legislatif dan eksekutif pereode sebelumnya banyak keberhasilan yang telah dilakukan dan dicapai dalam merealisasikan pembangunan dikabupaten Banjar.
Tentunya, segala keberhasilan serta kerjasama yang saat ini telah terjalin dengan baik antara pemerintah daerah dengan pihak legislatif pereode sebelumnya dapat terus berlanjut dengan anggota DPRD masa jabatan 2014-2019, semoga kita dapat terus berbuat yang terbaik untuk membangun kabupaten Banjar yang Baiman, Bauntung dan Batuah,’tandas Sultan H. Khairul Saleh
Sementara itu Sekretaris DPRD kabupaten Banjar Azwar, SH, M. Si saat membacakan Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Kalimantan Selatan tentang pengangkatan anggota DPRD kabupaten Banjar 2014-2019 menyebutkan, 45 anggota DPRD kabupaten Banjar masa jabatan 2014-2019 yang dilantik tersebut adalah dari partai Golkar 13 orang, PPP 7 orang, PKB 5 orang, Gerindra 4 orang, Demokrat 4 orang, Nasdem 2 orang, PDIP 3 orang, PBB 2 orang, PAN 1 orang, PKS 1 orang, Hanura 1 orang serta PKPI 1 orang.

memberikan ucapan selamat kepada Anggota DPRD Banjar masa jabatan 2014-2019

DSC_0765

Ket. foto : Bupati Banjar dan Ketua TP PKK Banjae memberikan ucapan selamat kepada Anggota DPRD Banjar masa jabatan 2014-2019

(Humas.banjarkab.go.id)

Scroll To Top